Liam Robot Pembongkar iPhone



Asal Tau Teknologi - Era saat ini semuanya dituntut untuk bisa menciptakan teknologi ramah lingkungan, hal ini dilakukan untuk menekan efek pemanasan global serta untuk menghemat energi. Hal ini juga menjadi perhatian Apple, dengan memperkenalkan sebuah robotik yang diberi nama Liam.

Liam : Robot Pembongkar iPhone

Dikutip dari Liputan6.com Bahwa Liam adalah Sebuah Robot Industrial yang dikembangkan oleh Apple dengan fungsi utamanya adalah untuk membongkar perangkat - perangkat iPhone. Hal ini dilakukan untuk mendukung program daur ulang demi mengurangi sampah elektronik, yang jika dibiarkan akan semakin menumpuk. 



Hal ini pun juga merupakan bentuk respon Apple dari beberapa kritik yang disampaikan oleh beberapa pihak, yang mengklaim bahwa perangkat Apple sulit dibongkar dan komponen - komponen yang ada dalam perangkat tersebut dimungkinkan sudah tidak dapat digunakan lagi.

Dengan diciptakannya Liam tudingan tersebut dapat dibantah Apple. Pasalnya Robotik ini mampu membongkar sebuah perangkat iPhone 6 hanya dalam waktu 11 detik saja. Dan dari pembongkaran tersebut nantinya akan dipilih mana saja komponen - komponen yang bisa digunakan kembali dan mana yang akan dibuang. Hal ini pun nampaknya mendapat dukungan dari gerakan pelindung lingkungan Greenpeace, serta dengan diciptanya Liam dimungkinkan dapat mengoptimalkan program Apple Renew, yang memungkinkan pengguna dapat mengembalikan perangkat lamanya ke pihak Apple

Lihat Video


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liam Robot Pembongkar iPhone"

Post a Comment