PRINTER RUMAHAN BOBOL PEMINDAI SIDIK JARI

Sudah kah kalian mempunyai smartphone dengan fitur pemindai sidik jari?

fitur yang mulai menjadi trend ini di gadang - gadangkan mempunyai keamanan yang tinggi sehingga akan sulit untuk membobolnya. Namun sebaiknya kalian semua tetap harus waspada karena saat saya membaca berita di salah satu portal berita fitur keamanan ini rupanya sudah dapat di bobol hanya dengan menggunakan printer biasa. Wah masa sih Fitur pemindai sidik jari yang tentunya hanya kita yang dapat membukanya bisa dibobol dengan mudah?

PRINTER RUMAHAN BOBOL SENSOR SIDIK JARI

Yah memang benar adanya. Dua orang mahasiswa dari Universitas Michigan, Amerika serikat Anil Jain dan Kai Cao, mereka berdua melakukan uji coba untuk menguji kerentanan keamanan pada teknologi pemindai sidik jari. Menariknya mereka berdua hanya menggunakan Printer Rumahan untuk membobolnya. Pertama - tama mereka berdua memindai sidik jari seseorang yang akan di jadikan target, selanjutnya dari hasil pemindaian tersebut harus dilakukan pengaturan terlebih dahulu agar gambar yang dihasilkan nanti jelas dan akurat. 

Setelah itu, hasil dari editannya itu di cetak dengan menggunakan kertas glossy dengan menggunakan tinta konduktif, setelah hasil cetakan itu didapat mereka mencoba menempelkanya ke pemindai sidik jari yang ada di Smartphone, dan apa yang terjadi? hasil cetakan tersebuta telah sukses mengelabui Sensor pemindai sidik jari.

Dikutib dari : Liputan6 Tekno Anil dan Kai menggunakan smartphone Samsung Galaxy s6, Huawei Honor 7, Iphone 5s dan Meizu MX4 Pro. dalam uji cobanya tersebut hanya Iphone 5S dan Meizu mX4 Pro yang tidak terkecoh dengan sidik jari buatan tersebut. Mungkin kedua ponsel tersebut menggunakan jenis pemindaian yang berbeda sehingga sidik jari buatan tidak berpengaruh terhadap mereka 

Hal ini jelas menjadi peringatan kepada para pembesut Smartphone agar dapat segera mengembangkan teknologi pemindaian sidik jari yang lebih baik. Karena jka tidak segera ditangani data penggunalah yang menjadi taruhan. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PRINTER RUMAHAN BOBOL PEMINDAI SIDIK JARI"

Post a Comment