Balonya Mbah Google Mendapat Restu Mengudara

Sob.. masih ingat tentang Proyek balon internet dari Mbah Google?

Nah Katanya Project Loon atau sebutan dari proyek Balon Internet Google  yang tahun kemarin sempat dibicarakan dapat memperluas jaringan internet ke seluruh plosok indonesia, sebentar lagi bakal bisa kita rasakan sob. Pasalnya Menkopolhukam Luhut Panjaitan sudah memberi lampu hijau, yang artinya Project Loon di indonesia sudah mengantongi restu untuk segera diluncurkan

Sekalipun sudah mendapatkan restu, Balon internet google ini sendiri masih dalam taraf uji coba, yang diharapkan bakal rampung pada tahun 2016 ini, sehingga teknologi besutan Google ini dapat digunakan oleh operator untuk memperluas jaringannya hingga ke daerah - daerah terpencil di Indonesia.


Hal tersebut juga di ungkapkan oleh CEO indosat Alexander Rusli pada acara penandatanganan kemitraan bersama IBM dan Lintasarta di Gedung Indosat, Jakarta. Dia mengungkapkan bahwa Bapak Mentri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan sudah memberikan izin terkait untuk segera meluncurkan Balon Google tersebut. Mengenai perkembangan proyek tersebut Alex mengungkapkan bahwa proyek loon saat ini belum selesai masa uji coba, masih ada beberapa tes lagi sebelum balon internet ini benar - benar dapat di luncurkan.

Jika hasil tersebut menunjukan hasil yang memuaskan, kedepan Balon Proyek Loon tersebut akan dijadikan Base Tranceiver Station (BTS) oleh operator - operator yang ada di indonesia, namun bedanya BTS ini melayang di udara sehingga dapat menjangkau ke daerah terpencil. Balon Internet Google sendiri akan menggunakan Pita Frekuenti 900 MHz. yang nantinya diperuntukan sebagai penguat layanan LTE di indonesia.




Mudah - mudah ya sob hal ini segera dapat direalisasi. Supaya nih kita tidak perlu lagi membeli beberapa kartu SIM dari operator yang berbeda, untuk tetap bisa terkoneksi ke jaringan. Pasalnya yang saya tahu masyarakat kita ini sering membeli banyak SIM Card. Karena jika, salah satu tidak terjangkau jaringan bisa menggunakan SIM Card lainnya, apalagi kalo sudah ke pelosok desa, Waduh HP secanggih apapun cuma jadi barang pajangan, soalnya gak ada jaringan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Balonya Mbah Google Mendapat Restu Mengudara"

Post a Comment