Fitur N Yang Mirip IOS 9





Hay sobat Asal Tau Teknologi, ada yang baru nih dari keluarga android. Setelah hadirnya si M (Marshmallow) kini giliran si N. nah tebak coba apa itu N ? hahaha ini lama - lama kaya lagi belajar huruf alfabet aja.

ANDROID N

Berbeda dengan yang sebelum - sebelumnya sob kali ini google merilis preview android terbarunya pada gelaran Google I/O 2 bulan lebih dari rencana awal. Apa mungkin si mbah sedang kebelet ya? hahaha yang jelas peluncuran ini sedikit menggambarkan bahwa bakalan ada OS android terbaru yang siap menggantikan Marshmallow.

Seperti biasa setiap kali ada upgrade system operasi terbaru, pasti ada fitur - fitur unggulannya, yang katanya fitur yang ada di Android N ini sangat mirip dengan IOS 9, Ha.....!!!!  mirip? apa simbah udah gak punya ide nih buat sesuatu yang baru? dari pada penasaran yu kita intip fitur apa saja yang ada di si N ini..


1. Split View

Nah ketahuan kan fitur split view adalah kemampuan membuka dua aplikasi sekaligus dalam 1 layar. udah kebayangkan yang punya iphone pasti udah merasa biasa dengan fitur ini tapi, kabarnya fitur ini akan hadir di semua perangkat android. Berbeda dengan si Apel Kroak yang hanya ada di seri Ipad Air 2, Ipad Pro serta Ipad Mini 4. 


2.Direct Reply

Dan fitur ini pun sebenarnya juga sudah tidak asing lagi buat kita sob, pasalnya fitur ini sudah tersedia di Apple pada IOS 8-nya, yang mana fungsi dari fitur ini adalah untuk membalas langsung dari notifikasi, jadi jika kalian menerima pesan, kalian gak usah lagi membuka menu pesan, tinggal buka aja notifikasi yang masuk langsung deh keluarin jurus seribu jari kalian dan send !!!!! pesan terkirim.


3.PIP

Fitur PIP (Picture In Picture) bahasa kerenya gambar di gambar. Tau ga sob salah satu fitur pada IPAd, nah salah satunya ini. fitur ini hadir di android N yang fungsinya memungkinkan kita menampilkan popup video sambil membuka aplikasi lainnya. dan dikatakan fitur ini sangat berguna bagi perangkat TV. 

Oke sob itulah Fitur - itur android N ini, ya memang fitur tersebut sudah ada di IOS 9 miliknya Apple, namun yang namanya teknologi pasti akan berkembang mungkin memang sama tapi pasti ada yang berbeda.

Baca Juga :

Konsep N Headphone Unik Dari Sony Lain Dari Pada Yang Lain

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fitur N Yang Mirip IOS 9"

Post a Comment