KENALILAH GOOGLE ADSENSE


Apa Adsense itu ?

Bagi kalian yang telah melalang buana di dunia Blogging pasti sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini.Namun bagi yang akan memulainya pasti akan membingungkan dan bakal muncul pertanyaan - pertanyaan di benak kalian semua.

APA SIH ADSENSE ATAU GOOGLE ADSENSE ITU?

Sebetulnya saya sendiri juga masih kurang paham tentang Google Adsense. karena dalam artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan bahwa saya memang masih sangat pemula untuk urusan Blogging. Meskipun begitu tidak ada salahnya saya menulis artikel ini sembari mencari Ilmu dan langsung saya praktekan. Karena LEARNING BY DOING akan membuat kita lebih cepat dalam memahaminya. Dan bagi yang masih baru dan memang belum betul - betul paham tentang dunia Blogging tidak ada salahnya kita lebih dahulu mengenal istilah - istilah tertentu yang nantinya bakal sering kita temui saat membuat Blog.

Kali ini yang akan saya jelaskan adalah pengertian Google Adsense tersebut serta bagaimana awal mula terbentuk Adsense. Saya tidak akan memberikan bagaimana cara mendaftar Google Adsense karena saat saya membaca dari sekian banyak artikel banyak yang menyebutkan bahwa untuk mendapatkan akun di Google Adsense sendiri cukup sulit apalagi untuk blog-blog baru seperti punya saya ini.

Di kutib dari wikipedia : Adsense itu sendriri adalah Suatu program kerjasama periklanan dengan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. dengan program ini para pemilik situs Blog atau Website yang telah terdaftar dan telah disetuji oleh pihak Google dapat menempatkan pemasangan unit iklan yang bentuk dan materinya ditentukan oleh Google namun biasanya, konten yang terdapat dalam iklan tersebut mengarah pada tema Blog yang kalian usung. misalnya jika kalian membuat Blog tentang otomotif biasanya iklan yang kalian pasang juga mengikuti tema Blog kalian. Pemilik situs atau blog yang memasang iklan tersebut akan mendapatkan pemasukan  berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung situs tersebut yang di kenal dengan istilah PPC (Pay Per Click). Untuk nilai PPC sendiri ditentukan oleh Google dalam mata uang $.



Adsense sendiri dimulai saat Google mengakuisisi Pyra Labs pada Bulan febuari 2003 silam. mungkin perlu diketahui juga Pyra Labs merupakan perusahaan yang menciptakan kata Blog dan akhirnya menjadi layanan Blogger. dan pada tanggal 4 maret 2003 hanya jeda satu bulan setelah akuisisi Pyra Labs. Chairman dan CEO, Erick Schmidt. mengumumkan layanan iklan konten target yang disebut Adsense pada tanggal 23 April 2003. Pada awal berdirinya Adsense hanya mendukung bahasa inggris dan beberapa negara di Eropa. Timur Tengah, dan Asia Timur. dan berkembang hingga mendukung sampai 36 Bahasa di Dunia. dan pada tanggal 7 November 2012, Google mengungumkan telah memperbarui aplikasi permohonan Adsense bagi Publisher baru yang mendaftar melalui Mitra Host. dan hingga saat ini melalui catatan remi Google jumlah Puiblisher Adsense mencapai kurang lebih 2 juta Publisher di seluruh Dunia.
Contoh Iklan Google AdSense

Itulah seluk beluk Adsense yang kita kenal sekarang ini. Semoga artikel ini sedikit membuka wawasan kita dalam dunia blogging. 


*** Semoga Bermanfaat ***

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KENALILAH GOOGLE ADSENSE"

Post a Comment